News

Rizal Ramli Sampai Malu Lihat Jebolan ITB Laporkan Din Syamsuddin Radikal

Thursday, 18 February 2021 - 11:59
Rizal Ramli Sampai Malu Lihat Jebolan ITB Laporkan Din Syamsuddin Radikal Rizal Ramli. (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMES SINGAPORE, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin dilaporkan atas tuduhan radikalisme oleh Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini, pelaporan tersebut telah ditangani oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menanggapi hal tersebut, tokoh nasional yang juga jebolan ITB, Rizal Ramli menegaskan bahwa ITB adalah kampus yang banyak menghasilkan tokoh tokoh, pemikir-pemikir besar, dan engineer-engineer hebat. Mulai Soekarno, Habibie, Rooseno, Sutami dan masih banyak lagi. 

''Eh ternyata sebagian kecil alumninya berpikiran cupet, terlalu banyak bergaul dengan intel melayu, jadi organ surveilance swasta, menjadi pengawas tokoh-tokoh yang dicap kekuasaan sebagai 'ekstrimis'. Dulu Soekarno dkk juga dicap 'ektrimis' oleh Belanda dan Antek-anteknya,'' tegas Menko Ekuin Presiden Gus Dur ini, Kamis (18/2/2021). 

"Norak abis, jadi organ quasi-intel, kerdil, cetek dan norak amat,'' ujar Rizal Ramli yang mengaku sangat malu menyaksikan kelakuan norak sebagian alumni ITB yang melaporkan Prof Din Syamsuddin sebagai sosok radikal.(*) 

Writer : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Singapore just now

Welcome to TIMES Singapore

TIMES Singapore is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.