https://singapore.times.co.id/
Life Style

Sunscreen dan Manfaatnya untuk Kulit Indahmu

Wednesday, 02 June 2021 - 08:21
Sunscreen dan Manfaatnya untuk Kulit Indahmu Oleskan sunscreen saatfi pantai. (Foto: ehe_health)

TIMES SINGAPORE, JAKARTA – Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tabir surya atau sunscreen secara teratur setiap hari dapat melindungi anda dari paparan jahat sinar matahari. Diketahui paparan sinar matahari dapat menyebabkan masalah pada kulit.

Para ahli mulai mengkomersilkan sunscreen mulai tahun 1936. Sejak saat itu ahli kulit terus melakukan penelitian dan perbaikan demi menemukan tabir surya yangbtepat seperti saat ini. Di pasaran sunscreen dilengkapi dengan  SPF (Sun Protection Factor) 15 atau 30.

Pengunaan SPF ini disesuaikan dengan kebutuhan mading-masing daerah. Namun seringnya, dokter akan menyarankan anda untuk menggunakan SPF 30 untuk perlindungan maksimal. Nah apa saja manfaat mengginakan sunscreen bagi kulit kita. Simak selengkapnya.

1. Melindungi anda dari sinar UV

Semakin lama lapisan ozon yang melindungi bumi dari sinar UV semakin menipis. Hal ini membuka kemungkinan yang lebih besar untuk kita terpapar sinar UV. Penggunaan sunscreen dengan teratur akan melindungi kita dari paparan sinar UV yang jahat. 

2. Mencegah kanker kulit

Di beberapa negara dengan panas sinar matahari yang berlebih, kanker kulit menjadi pemandangan yang umum. Dalam kesehariannya mereka seringnya mengabaikan hal ini. Penggunaan sunscreen dengan tepat akan membantu melindungi kulit dari kanker.

3. Anti penuaan dini

Penuaan dini biasanya ditandai dengan kulit yang menebal, kasar, berubah warna, dan kerusakan kolagen. Rusaknya kolagen akan menimbulkan kerutan, kendur dan lipatan pada kukit.

Paparan sinar UV merupakan salah satu faktor yang berkontribusi pada kerusakan ini. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur dan memperbaiki asupan gizi seimbang maka penuaan dini dapat dicegah.

4. Warna kulit tak belang

Bagi mereka yang menggunakan jilbab atau suka memakai baju panjang meskipun di cuaca yang panas, wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya terutama di area yang sering terpapar panas seperti wajah dan telapak tangan. Hal ini mencegah timbulnya belang atau warna kulit yang tidak rata. (*)

Writer : Khodijah Siti
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Latest News

icon TIMES Singapore just now

Welcome to TIMES Singapore

TIMES Singapore is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.