https://singapore.times.co.id/
Sports

Ultah ke 33 Arema FC, Perang Bendera Wujud Kebanggan di Dalam Dada

Wednesday, 05 August 2020 - 05:24
Ultah ke 33 Arema FC, Perang Bendera Wujud Kebanggan di Dalam Dada Atribut bendera Aremania tandai ulang tahun Arema FC. (Foto: D'kross Aremania)

TIMES SINGAPORE, MALANG – Peringatan ultah ke 33 Arema FC baru akan dirayakan pada 11 Agustus 2020 mendatang. Namun di sudut-sudut Malang Raya sudah nampak jauh-jauh hari bendera kebesaran Arema FC dan Aremania yang dipasang dijalur-jalur protokol.

'Perang Bendera' ini seolah adalah wujud gemuruh rasa bangga pada Arema FC di tengah keprihatinan wabah Covid-19. Bendera suporter bahkan sudah berjejer dan membentang di jembatan kaca penghubung Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Tridi yang melintasi aliran Sungai Brantas.

Seruan ini sebelumnya memang sudah dikoarkan para tokoh Aremania dan disampaikan ke kalangan suporter grassroot, korwil, komunitas dan elemen masyarakat. Salah satunya oleh frontman d'Kross-Aremania, Sam Ade Herawanto.

"Kreativitas ini sebagai wujud merayakan HUT ke-33 Arema secara masif, namun senyap," ujar Sam Ade d'Kross, sapaan akrabnya, Rabu (5/8/2020).

Bentuk perayaan ini dilakukan sehingga tidak mengurangi euforia ultah Singo Edan, meski tanpa konvoi di jalanan.

Tokoh Aremania yang juga dikenal sebagai musisi itu menambahkan, bahwa ini merupakan bentuk edukasi kepada Aremania supaya perayaan ultah klub tetap bisa digelar dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Sebagai gantinya, diagendakan berbagai supporting event seperti bakti sosial hingga konser virtual yang disiarkan live streaming.

"Sehingga rangkaian acara perayaan nanti selaras dengan jargon yang kita usung bersama, yakni 'Jangan Kemana-mana, tapi Ada Dimana-mana," tegas Sam Ade d'Kross yang juga tokoh pemuda dan olahraga.

Atribut suporter selain berupa bendera, bisa berupa syal, umbul-umbul, dekorasi gapura, patung berbentuk Singo Edan hingga memakai jersey klub.

Sebelumnya, manajemen Arema FC juga telah menghimbau di ultah ke 33 Arema FC ini  agar Aremania dan warga Malang Raya merayakan ultah Singo Edan dengan mengibarkan bendera Merah Putih bersanding dengan bendera Arema dan Aremania, untuk mengisi bulan Kemerdekaan RI yang bersamaan bulan lahirnya tim pujaan Arek-arek Malang. (*)

Writer : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Latest News

icon TIMES Singapore just now

Welcome to TIMES Singapore

TIMES Singapore is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.